Sabtu, 18 September 2010

Tahap Persiapan Rias Wajah

Tahap persiapan merupakan salah satu rahasia kesuksesan riasan wajah. Pada intinya, dalam tahap ini kulit dipersiapkan untuk menerima aplikasi kosmetik. Yaitu, memastikan kulit bebas dari kotoran, sisa-sisa kosmetik, serta kelebihan minyakk yang menempel pada kulit. karena, kondisi kulit yang prima: halus, bersih, dan bersinar/tidak kusam, akan memudahkan aplikasi kosmetik serta membantu riasan ta,pak sempurna serta tahan lama.

Langkap persiapan Wajah :
1. Membersihkan wajah.
Langkah ini merupakan perawatan dasar kulit yang harus dilakukan setiap hari. tujuannya, seperti telah disinggung diatas, agar pori-pori kulit bebas dari sumbatan segala kotoran. Saat ini, ada banyak jenis cleanser yang dapat ditemukan di pasaran. dari mulai yang berbentuk cream, gel, lotion juga sabun. untuk daerah mata serta bibir yang sensitif juga tersedia pembersih khusus.
Untuk membersihkan wajah secara efektif, perlu diingat beberapa hal berikut :
  • Gunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit (tentang hal ini akan dijelaskan dalam materi lain). lakukan pembersihan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan.
  • Bila wajah menggunakan kosmetik berat, pembersihan harus dilakukan secara ekstra. Yaitu,
  1. Pertama, angkat kosmetik mata dan bibir menggunakan pembersih khusus. bersihkan garis mata dengan bantuan cotton bud dari arah luar menuju arah sudut dalam. angkat laposan yang terasa masih berminyak dengan tissue. hindari gerakan menggosok untuk mencegah terjadi luka atau iritasi.
  2. Lakukan pembersihan wajah secara total menggunakan pembersih (diikuti penyegar).
  3. Bila langkah pembersihan masih belum maksimal, lakukan sekali lagi. umumnya langkah ini dilanjutkan dengan penggunaansabun muka yang merupakan rangkaian pembersih (double cleansing). (Materi ini disusun oleh : www.alatnbahansalon.blogspot.com) 08179330954  082142883473 Suplier Alat kecantikan dan Kesehatan, melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.
  • Cleanser berbentuk sabun (batang, cari atau foam) biasanya tidak terlalu efektif untuk mengangkat sisa-sisa kosmetik.
2. Menyegarkan Kulit Wajah
Setelah wajah benar-benar bersih, aplikasikan lotion penyegar sesuai jenis kulit. Tujuannya, selain untuk menyegarkan kulit juga mengurangi kadar minyak dan mengecilkan pori-pori kulit.

3. Memaksimalkan Kondisi Kulit.
Setelah kulit bersih, maksimalkan kondisi kulit agar tetap kenyal, segar, dan lembut dengan mengaplikasikan serum khusus. tahap ini cukup efektif membantu kulit yang mengalami penuaan dini tidak lagi terasa kering dan kasar. kulit pun telrihat lebih kencang. dengan kondisi kulit yang prima, kosmetik akan lebih mudah diaplikasikan dan hasilnya tentu akan lebih memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.